Pages

Labels

Jumat, 14 September 2012

GERARD PIQUE



Nama Lengkap : Gerard Pique Bernabeu
Tempat Lahir : Barcelona, Spanyol
Tanggal Lahir : 2 Pebruari 1987
Kebangsaan : Spanyol
Posisi : Bek
Bermain di Klub : Barcelona

Gerard Pique Bernebeu atau yang lebih dikenal dengan nama Gerard Pique adalah pemain sepak bola Barcelona yang juga anggota tim nasional Spanyol. Pemain berposisi sebagai bek tengah tersebut lahir di Barcelona pada 2 Pebruari 1987.

Gerard Pique merupakan produk akademi sepak bola Barcelona yang dikenal dengan nama Barca Centera. Setelah sempat empat musim bermain di Inggris bersama Manchester United, Pique kembali ke Barcelona dan langsung menjadi pemain inti di tim asal Catalan tersebut pada musim 2008-2009.

Meski mengawali karir di akademi sepak bola Barcelona, Pique menandatangani kontrak profesional pertama sebagai pemain sepak bola bersama Manchester United pada tahun 2004. Pique melakukan debutnya bersama Setan Merah pada Oktober 2004 menggantikan John O'Shea saat MU menang 3-0 atas Crewe Alexandra di ajang Piala Liga.

Karena dianggap belum siap bermain di tim utama MU, Sir Alex Ferguson meminjamkan Pique ke Real Zaragoza selama musim 2006-2007. Bersama Zaragoza, Pique bermain reguler dalam 22 pertandingan La Liga dan mencetak 2 gol.

Pada 27 Mei 2008, Pique akhirnya resmi kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona, dengan nominal transfer yang tidak dipublikasikan. Pique menyatakan sangat gembira bisa kembali memperkuat klub yang menjadi tempat awalnya meniti karir sepak bola meski mengaku sangat senang bisa bermain di Manchester United.

Di tim nasional Spanyol, Pique yang bermain reguler di level U-19, U-20, dan U-21 melakoni debutnya di tim Matador pada 6 Pebruari 2009 saat Spanyol menang 2-0 atas Inggris.



sumber tulisan: klik disini

0 komentar:

Posting Komentar