Pages

Labels

Kamis, 01 November 2012

REKOR BARCELONA

Barcelona masih terlalu tangguh bagi Rayo Vallecano. Bertanding di markas Rayo, Estadio de Vallecas Rivero, Ahad (28/10), Lionel Messi dan kawan-kawan mencukur tuan rumah dengan lima gol tanpa balas.

Kemenangan telak itu tak hanya memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara. Pasukan Katalan kini juga semakin dekat dengan sejumlah rekor baru. Barcelona kini telah mengoleksi 25 poin hasil dari delapan kemenangan dan satu kali imbang.

Torehan ini telah menyamai rekor Barcelona era Louis Van Gaal pada musim 1997/1998. Praktis, jika mampu kembali memetik kemenangan atau minimal hasil imbang dalam laga selanjutnya, maka skuat Barca asuhan Tito Vilanova bakal menjadi tim dengan start terbaik sepanjang sejarah Barcelona di ajang La Liga.

Pada musim 1997/1998, Louis Van Gaal sukses mencatatkan sejarah Barcelona dengan perolehan yang kini dilakukan Tito Vilanova. Hanya saja, rekor kemenangan Van Gaal itu terhenti pada pekan kesepuluh La Liga. Barcelona kala itu bahkan mengalami kekalahan di kandang atas Real Valladolid dengan skor 1-2. Peluang Vilanova untuk membawa anak-anak asuhnya memecahkan rekor pun terbilang besar.

Selain akan menjalani laga di kandang, Barca juga hanya akan menghadapi tim yang saat ini masih berada di peringkat 11, Celta Vigo. Hasil imbang bahkan kemenangan sangat mungkin diraih Barcelona jika  melihat prestasi tandang Celta Vigo yang saat ini terbilang buruk. Pasalnya, tim berjuluk The Sky Blues itu selalu memetik kekalahan dari empat laga tandang yang telah dilakoni pada musim ini.

Tito Vilanova sangat memuji penampilan para pemainnya yang mampu bermain dengan cemerlang. Dia pun secara khusus menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih Barca hingga pekan kesembilan La Liga.

"Meraih 25 dari 27 poin, bukanlah hal mudah. Kami berjuang dengan keras dalam semua pertandingan. Dan kami sangat pantas untuk mendapatkan jumlah poin saat ini," kata Vilanova dilansir laman resmi klub, Ahad (28/9).

Selain rekor klub, rekor baru juga akan dipecahkan Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu tahun. Dua gol Messi yang tercipta di kandang Vallecano, membuatnya kini telah mengoleksi 73 gol sepanjang 2012. Pemain berjuluk La Pulga ini hanya terpaut dua gol dari rekor yang ditorehkan Pele. Legenda Brasil itu mencetak rekor dengan 75 gol pada tahun 1958. 

Meski semakin dekat dengan rekor baru, Messi mengaku tidak mempedulikan hal tersebut. "Memecahkan rekor Pele adalah hal terakhir yang saya pikirkan. Memenangkan pertandingan adalah sesuatu yang lebih sulit, dan itu yang terpenting bagi saya," ungkap Messi dilansir Goal, Ahad (28/10)




.



0 komentar:

Poskan Komentar