Pages

Labels

Kamis, 01 November 2012

REKOR MESSI

Barcelona: Tiga gol Lionel Messi saat membawa Barcelona mengalahkan Deportivo La Coruna 5-4, membuat dirinya mendekati rekor gol sepanjang masa milik Pele dan Gerd Mueller, yang masing-masing menorehkan 75 dan 85 gol.

Sejauh ini Messi telah mencetak 71 gol sepanjang 2012. Berarti dirinya berpeluang melewati pendahulunya itu dalam beberapa laga lagi.

"Pele mencetak 75 gol dalam setahun untuk klub Santos dan Brazil pada tahun 1959," demikian harian Katalan "El Mundo Deportivo" melaporkan pada Ahad (21/10).

"Messi sekarang mengoleksi 71 gol, 12 di antaranya dicetak saat berseragam tim nasional Argentina, dan memiliki delapan minggu lagi untuk melewati pencapaian rekor Pele," tulis harian tersebut.

"Banyak hal yang memperhatikan Messi untuk mengalahkan 'O Rei' (Raja Pele) dan mungkin juga melewati Mueller yang pernah membukukan 85 gol untuk Bayern dan tim Jerman pada 1972."

Messi yang berjuluk "El Pulga" juga memburu gelar pemain terbaik dunia untuk keempat kalinya. Messi sendiri telah membuat rekor dengan mencetak 59 gol untuk Barcelona di tahun ini. Torehannya itu selisih satu gol dari yang pernah dibuat atas namanya sendiri pada tahun 2010.

El Pulga juga berhasil mencetak 15 kali hatrik untuk klubnya pada pertandingan Sabtu kemarin. Tiga gol itu membuat prestasi Messi sudah melewati rekor mantan pemain Cesar.

Terlebih lagi, pemain depan Barcelona itu telah mengantarkan timnya memperoleh keseluruhan 21 tropi termasuk dua "treble" di Piala Spanyol, tiga Piala Liga Champion, dan satu Piala Super Spanyol.(Ant/DNI)

0 komentar:

Posting Komentar